top of page

Cara Root Asus Zenfone Zoom

Updated: Nov 13, 2019


Kali ini saya akan coba membahas tutorial cara root Asus Zenfone Zoom tanpa ribet dan 100% berhasil. Seperti yang kalian ketahui, beberapa smartphone keluaran terbaru dari ASUS saat ini memang lebih diperketat dalam masalah keamanan.


Asus Zenfone Zoom merupakan perangkat android terbaru Asus dengan spesifikasi kamera menawan. Untuk urusan fitur kamera, Asus Zenfone Zoom berani di adu dengan series smartphone premium lain seperti Samsung Galaxy S6 atau LG G4 milik LG.


Asus Zenfone Zoom ini sudah dibekali dengan fitur kamera dengan teknologi canggih, yakni fitur optical image stabilization (OIS), serta laser autofocus. Sektor kamera memang menjadi fokus utaman pada smartphone ini. Karena Asus Zenfone Zoom memang ditujukan untuk peminat dunia potografi.


Pada bagian kamera Asus Zenfone Zoom dibekali dengan kamera dual dengan lensa kamera belakang 13 MP, gambar yang dihasilkan mampu berukuran resolusi 4128 x 3096 pixels. Kecanggihan lain pada bagian kameranya, sudah dibekali fitur laser autofocus, fitur auto focus keren. Lalu ada juga 3x optical zoom, dengan fitur ini pengguna mampu membuat gambar sangat jelas meski jarak pandang dengan objek sangat jauh. Fitur lainnya, optical image stabilization, dual-LED flash. Dengan smartphone Asus Zenfone Zoom ini seorang pemula sekalipun bisa menghasilkan gambar dengan kualitas yang bagus. Videonya mampu berkualitas 1080p@30fps.


Layar Asus Zenfone Zoom sudah dibekali dengan screen luas berukuran 5,5 inci yang mampu menghasilkan resolusi kualitas Full HD 1080 x 1920 pixel. Teknologi layar yang digunakan adalah IPS capacitive touchscreen, dengan kemampuan menghasilkan warna hingga 16 juta warna. Lalu ditunjang dengan penggunaan proteksi layar kuat dari Corning Gorilla Glass 3.


Pada bagian kamera Asus Zenfone Zoom ini memang menjadi sorotan publik. Karena fitur dan spesifikasi kamera yang diberikan diatas rata-rata perangkat android. Seperti namanya Asus Zenfone Zoom, ini dibekali dengan fitur 3x optical zoom sama seperti yang dimiliki Samsung Galaxy K Zoom. Membuat jarak menjadibukan masalah yang berarti.


Lensa yang dipergunakan pada perangkat android asus ini adalah 13 Megapixel, dan sudah dilengkapi teknologi OIS (optical image stabilization) agar kualitas jepretannya tetap terjaga, walaupun memotret pada kondisi tidak stabil atau bergoyang. Selain itu juga disematkan fitur laser autofocus yang mampu memberikan ketajaman focus secara lebih mudah. Fitur lain yang disematkan pada smartphone canggih ini adalah dual-LED (dual tone) flash, fitur led flash ganda ini sangat berguna untuk menerangi objek gambar apabila kekurangan cahaya.


Untuk perekaman videonya, mampu merekam baik dengan kualitas Full HD 1080p@30fps. Sedangkan untuk kamera depannya dibekali dengan kamera 5MP yang bisa digunakan untuk keperluan selfie ataupun digunakan untuk sosial video chat ataupun hangout dari google.




Demikianlah cara mendapatkan akses root Asus Zenfone Zoom yang dapat saya bagikan. Apabila kamu mempunyai kendala maupun kesulitan pada saat proses rooting, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang disediakan di bawah ini.


7 views0 comments
bottom of page